ISTERI LEBIH HEBAT

Ketika bayi terbangun tengah malam, yang bangun dan mengurus buah hati hingga kembali pulas adalah isteri. Kemana suami? Mungkin tetap tidur, mgkn pura2 tdk dengar, mgkn ikut bangun dan bantu2, namun sebentar kemudian tidur lagi.

Ketika ada anggota rumah yang sakit, bahkan lebih dari satu pun, isteri sanggup mengurus dan merawat pasien2nya dengan sabar, sambil tetap menyelesaikan seluruh rutinitas kerumahtangaan. Isteri mampu melayani semua keluarga di rumahnya tetap dengan baik dn sempurna.

Namun ketika isteri sakit, bahkan semua orang seisi rumah pun blm tentu sanggup dengan baik merawat dan mengurusnya, sebaik isteri mengurus mereka semua. Suami blm tentu bisa melayaninya sebaik pelayanan isterinya kepadanya.

Hal ini bukan hanya pengalaman pribadi semata. Namun sy jg menemukan hal serupa pada beberapa kasus teman yang saya sempat perhatikan. Mungkin tidak berlaku untuk semuanya. Tapi dugaan kuat saya, hal seperti ini banyak sekali terjadi.

Karenanya di antara doa khusus saya untuk isteri adalah semoga dia selalu sehat dan kuat. Karena sehatnya adalah kebahagiaan dan kelapangan bagi semua isi rumah. Dan sakitnya adalah kemuraman dan kesumpekan bagi mereka semua. Jika pun sakit, doa saya semoga lekas sembuh segera.

Jika seseorang yang baru jadi suami ada yang menyanggah tulisan ini, cobalah suatu hari ketika ia sakit cukup repot dan lama. Perhatikan dan rasakan bagaimana isteri Anda menyayangi dan merawat. Lalu kelak bandingkan ketika yang sakit adalah isteri, bagaimana perhatian dan kasih sayang Anda kepadanya, apakah sebanding? Mungkin Anda merasa sangat mencintai dan menyayanginya. Tapi ekpresi cinta dan kasih sayang Anda belum tentu sebaik ekspresi isteri Anda. Apalagi ketika Anda sudah dianugerahi anak dua atau lebih.

Maka bodoh sekali jika ada suami yg melakukan KDRT kpd isterinya. Jika itu terjadi, bahkan sebaliknya, berarti ada ada yang segera harus diperbaiki dlm rumah tangganya, sebelum kian berlarut dn rumit.

Tulisan ini saya buat khusus sebagai ungkapan syukur kepada-Nya, terimakasih yang tinggi, dan penghormatan istimewa untuk isteri tercinta.

Semoga Allah selalu menganugerahinya semua kebaikan, kesehatan, kekuatan, kelapangan, kesejahteraan dan kebahagiaan, di dunia dan akhirat. Serta kedekatan dengan-Nya dan para kekasih-Nya…

Bandung, 6 Nopember 2015

News Reporter
Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.