Inilah Pilihan Kita

Setiap orang berhak memiliki pilihan masing-masing. Bisa jadi sama dengan orang lain. Bisa juga berbeda. Setiap jiwa berdaulat atas pilihan dirinya. Kita harus saling menghargai.

Memilih itu harus dilakukan dengan pengetahuan dan kesadaran. Bukan asal-asalan, apalagi sembarangan. Karena pengetahuan berbeda, maka wajar jika pilhan seseorang tidak sama.

Asal apa yang diketahui itu benar-benar pengetahuan yang benar, bukan pembodohan atau penyesatan, apalagi hasil dari kampanye hitam dan fitnah, maka pilihan bisa dipertanggungjawabkan. Betapa pun pilihan itu berbeda satu sama lain.

Yang jelas, inilah keyakinan kita. Kita memilih karena inilah saatnya sungai-sungai yang kering kembali melimpah air, hutan-hutan gundul kembali rindang dan hijau, kemakmuran mewujud di negeri legenda ini.

Inilah saatnya mengambil keputusan agar orang-orang sakit didatangi oleh dokter dan perawatnya, bukan sebaliknya. Ibu hamil didatangi oleh bidan dan dokternya, bukan sebaliknya. Rumah sakit berkualitas satu mendekat dengan masyarakat di berbagai penjuru Jabar.

Inilah saatnya tanaman petani diasuransikan. Ribuan kampung kembali terurus. Ribuan desa kuat dan berdaya. Orang-orang lembur kembali makmur. Orang-orang kota makin berdaya.

Inilah saatnya desa-desa di Jawa Barat loh jinawi dan menjadi ladang kesejahteraan bagi warganya. Saatnya kampung-kampung menjadi ketentraman dan kemakmuran bagi masyarakatnya.

Inilah keyakinan kita. Bahwa di negeri Jawa Barat ini, “leuweung kudu awian, lengkong kudu balongan, lebak kudu sawahan” lagi. Jawa Barat harus menjadi kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh warganya.

Yang kuat mengasihi. Yang lemah disayangi. Yang kaya memberi. Yang miskin bisa menguatkan diri.

Inilah saatnya kita kembali mengurus lembur, menata kota, dan memuliakan rakyat. Dengan sebenar-benarnya. Makmur di lembur, berdaya di kota. Mulia di mana pun kita berada.

Nu jauh urang deukeutkeun.
Geus deukeut urang layeutkeun.
Geus layeut, urang paheutkeun.
Geus paheut, urang silihwangikeun.

Inilah keyakinan kita, mengapa memilih pemimpin yang memiliki rekam jejak nyata, memajukan negeri….

Inilah saatnya kita memutuskan dan memilih. Untuk mewujudkan Jabar Sajati. Sajajar di tanah Jabar….

Lembur diurus
Kota ditata
Rahayat mulya…

Dan ini perjuangan kita bersama. Kita tidak bisa berjuang sendirian, karena kita saling membutuhkan.

Mari bersama berdiri dalam satu barisan…

 

Bandung, 25 Juni 2018

Bagea

Mahya Lengka

News Reporter
Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.